Wahai Isteri Ku



*_Wahai isteriku, engkau dulu seorang gadis yang bebas beraktiviti, banyak hal yang dapat kau perbuat dengan kemampuanmu._*

*_Aku yang menjadikanmu seorang isteri._*

*_Menambahkan kewajiban yang tidak sedikit._*

*_Memberikanmu banyak batasan, mengaturmu dengan banyak aturan._*

*_Dan aku pula yang menjadikanmu seorang ibu._*

*_Menimpakan tanggungjawab yang tidak ringan._*

*_Mengambil hampir semua waktumu untuk aku dan anak-anakku._*

*_Wahai isteriku, engkau yang dulu dapat pergi kemanapun tanpa beban, aku yang memberikan beban di tanganmu, dibahumu, untuk mengurus keperluanku, guna merawat anak-anakku, juga memelihara rumahku._*

*_Kau relakan waktu dan tenagamu melayaniku dan menyiapkan keperluanku._*

*_Kau ikhlaskan rahimmu untuk mengandung anak-anakku, kau tanggalkan segala kebebasan mu untuk menjadi pengasuh anak-anakku, kau buang egomu untuk mentaatiku, kau campakkan perasaanmu untuk mematuhiku._*

*_Wahai isteriku, dikala susah, kau setia mendampingiku._*

*_Ketika sulit, kau tegar di sampingku._*

*_Saat sedih, kau penglipur laraku._*

*_Dalam lesu, kau penyemangat jiwaku._*

*_Bila gundah gulana, kau penyejuk hatiku._*

*_Waktu bimbang, kau penguat tekadku._*

*_Jika lupa, kau yang mengingatkanku._*

*_Ketika salah, kau yang menasihatiku._*

*_Wahai isteriku, telah sekian lama engkau mendampingiku, kehadiranmu membuatku menjadi sempurna sebagai laki-laki._*

*_Lalu, atas dasar apa aku harus kecewa padamu?_*

*_Dengan alasan apa aku perlu marah padamu?_*

*_Andai kau punya kesalahan atau kekurangan, semuanya itu tidak cukup bagiku untuk membuatmu menitikkan airmata._*

*_Akulah yang harus membimbingmu._*

*_Aku adalah imammu, jika kau melakukan kesalahan, akulah yang harus dipersalahkan karena tidak mampu mengarahkanmu._*

*_Jika ada kekurangan pada dirimu, itu bukanlah hal yang perlu dijadikan masalah._*

*_Karena kau insan, bukan Malaikat._*

*_Maafkan aku isteriku...., kaupun akan kumaafkan jika punya kesalahan._*

*_Mari kita bersama-sama untuk membawa bahtera rumahtangga ini hingga berlabuh di pantai nan indah, dengan hamparan keridhaan Allah swt._*

*_Segala puji hanya untuk Allah s.w.t. yang telah memberikanmu sebagai jodohku._*

Comments

Popular Posts